Apakah meja dapur sudah ketinggalan zaman di rumah modern saat ini? Apakah perabot dapur masih digunakan? Ada dua alasan untuk mengajukan pertanyaan ini: semakin populernya pulau menggabungkan sarapan di dapur yang lebih besar, dan kecenderungan menuju area terbuka di rumah yang lebih kecil dan bahkan ukuran rata-rata.

Meja Dapur dan Meja Makan

Pada hari-hari yang telah berlalu, bukan hal yang aneh bagi kebanyakan makanan untuk dimakan di dapur. Bahkan jika sebuah keluarga memiliki ruang makan yang terpisah, itu sering disimpan untuk acara makan formal dan acara-acara khusus sementara makanan keluarga diambil di meja dapur. Meja makan memiliki kualitas yang lebih tinggi, sering kali dipoles Prancis dan dimensi tetap.

 

Meja dapur tersedia dalam berbagai gaya, ukuran, dan hasil akhir, dan ini masih tersedia sampai sekarang. Meja makan dengan gaya Mission, misalnya, seringkali pada dasarnya berbentuk meja bertumpu pada empat kaki polos. Meja-meja seperti itu akan tetap di dapur dikelilingi oleh kursi sebanyak orang yang tinggal di rumah. Mereka akan digunakan untuk semua makanan keluarga.

Meja yang Dapat Disesuaikan

Ini bagus jika dapur cukup besar untuk menampung meja ukuran penuh dan masih menyisakan banyak ruang untuk memasak, persiapan dan 101 tugas lainnya yang dilakukan di dapur. Untuk dapur yang lebih kecil, meja harus mengambil lebih sedikit ruang. Ini datang dalam bentuk tabel yang dapat diperluas atau disesuaikan.

Ada beberapa jenis ini, termasuk meja gerbang-kaki di mana daun melekat pada permukaan meja dengan engsel dan diangkat ketika dibutuhkan. Itu bertumpu pada satu atau dua kaki yang juga berengsel untuk menarik sebagai penopang flap. Jenis lain melibatkan daun ekstra yang dapat ditempatkan di celah yang terbentuk dengan menarik dua bagian meja terpisah.

Ada jenis lain dari mekanisme ekspansi yang juga digunakan saat ini, baik untuk meja dapur dan meja makan formal di mana ruang yang tersedia terbatas. Di mana ruangan memiliki banyak fungsi, masuk akal untuk menggunakan tabel yang berukuran penuh hanya saat digunakan.

Bar Sarapan dan Pulau Dapur

Di era modern terburu-buru dan pergi, lebih sedikit orang duduk sebagai keluarga untuk sarapan formal. Mereka sering makan secara individual, dan kebutuhan untuk meja dapur ukuran keluarga sayangnya berkurang. Bilah sarapan menjadi lebih umum, di mana orang duduk di kursi tinggi atau kursi bar di birai yang menempel di dinding atau di pulau dapur. Desain ini cenderung membuat mereka makan secepat mungkin!

Pulau-pulau dapur dirancang untuk berdiri di tengah area lantai dapur, menawarkan akses ke keempat sisi. Satu sisi kadang-kadang tersembunyi untuk memberikan ruang kaki lebih banyak, meskipun ini tidak penting. Manfaat tambahan adalah ruang penyimpanan tambahan yang ditawarkan pulau dapur. Ini dapat disediakan dalam bentuk lemari, laci, rak anggur, alat pemotong dan penyimpanan pisau, dan sebagainya. Beberapa menggabungkan wastafel dan keran, sementara yang lain memiliki blok daging tersembunyi ke atas – atau kadang-kadang keduanya!

Desain Paket Terbuka

Dalam desain open plan, dapur sering berbagi ruang dengan ruang tamu utama atau ruang makan – atau bahkan keduanya dalam beberapa kasus. Dalam situasi seperti itu, Anda akan sering menemukan bar sarapan yang dimasukkan ke pulau dapur dan meja makan yang lebih formal di ruang tamu atau ruang makan utama.

Dengan pengaturan rencana terbuka seperti itu, semoga orang percaya bahwa dua meja akan terlihat tidak pada tempatnya. Pulau dapur memanfaatkan ruang terbuka terbaik di area memasak, dan kadang-kadang dilengkapi dengan kompor dan kipas ekstraktor dan saluran tepat di atasnya.

Apakah Furniture Makan Dapur Masih Digunakan?

Perabot makan dapur terus laris manis dan masih banyak digunakan meskipun ada tren modern di atas. Misi Sederhana dan desain Amish kerajinan tangan sangat populer, dan gaya pedesaan tua dari pionir meja dan bangku juga menjual. Meja alas dan alas ganda yang populer untuk dapur besar dan beberapa pulau dapur dirancang sebagai meja dengan penyimpanan di bawahnya. Flaps ujung ekstra terkadang disediakan untuk dinaikkan ketika ruang makan lebih banyak dibutuhkan.

Kesimpulan

Meja dapur tradisional masih hidup dan sehat, meskipun jumlahnya tidak sebanyak yang digunakan satu generasi yang lalu. Dapur yang lebih kecil, desain yang terbuka dan gaya hidup yang lebih tergesa-gesa telah menyebabkan munculnya bar sarapan untuk sarapan dan makanan informal.

Meja makan formal cenderung terbatas pada ruang makan formal atau area makan dalam struktur rencana terbuka. Perabot makan dapur umumnya terbatas pada bar sarapan. Namun, di dapur yang lebih besar, meja dapur masih hidup dan menendang dan masih tersedia dalam sejumlah gaya dan desain yang berbeda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *