Jika Anda berencana membangun di ruang dapur yang ada, salah satu tempat pertama untuk memulai, adalah membuat ‘daftar keinginan’ elemen yang membentuk visi Anda tentang ‘dapur sempurna’. Ide-ide ini dapat terinspirasi oleh desain dapur yang indah yang ditemukan di majalah desain dan dari inspirasi yang diambil dari ruang pamer desainer. Biarkan diri Anda berani dengan koleksi ide-ide Anda tetapi jangan berharap bahwa setiap elemen dapat dimasukkan dalam desain.

Anggaran

Salah satu tuntutan paling sulit yang dihadapi pemilik rumah ketika merencanakan desain dapur, adalah tetap dalam anggaran yang realistis. Saat Anda diberikan kanvas kosong, mudah dibawa pergi, melebihi anggaran. Setelah pemilik rumah membuat ‘daftar keinginan’ dan menetapkan apa yang mereka inginkan, Anda dapat memisahkannya menjadi tiga kelompok. Hal-hal yang Anda anggap sebagai ‘Essentials’, hal yang ‘disukai’, dan ‘tidak penting’ (jika anggaran memungkinkan). Ini dapat membuat proses mempersempit pilihan Anda dan memilih item dalam anggaran menjadi lebih mudah.

Ruang dan Letak

Tentu saja, ketika merancang dapur dari awal, ada beberapa batasan dalam apa yang bisa dicapai. Jika Anda berencana membangun di ruang dapur yang ada, dimensi ruangan akan menjadi hal pertama yang dipertimbangkan. Misalnya, tidak semua ruang dapur akan memungkinkan kompor dengan rentang yang lebih besar, atau unit pulau.

Lima tata letak dapur paling populer termasuk, L-Shaped, U-Shaped, G-Shaped, Galley, dan Single-Line. Memilih tata letak dapur akan membantu menentukan elemen mana yang akan bekerja lebih baik dengan ruang yang Anda miliki. Jika Anda merombak dapur yang sudah ada, Anda mungkin ingin memikirkan, apa yang Anda sukai dengan dapur Anda saat ini atau sebelumnya. Mungkin Anda membutuhkan lebih banyak cahaya alami, Anda mungkin lebih suka ruang terbuka, atau ruang dapur yang lebih besar seluruhnya.

Sentuhan Akhir

Lebih dari sebelumnya, dapur adalah ruang multi-faceted untuk hidup. Saat merancang dapur yang dipesan lebih dahulu, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan gaya hidup Anda. Karena itu, kepribadian Anda benar-benar dapat tercermin dalam desain dapur Anda. Dapur sering digunakan sebagai ruang umum untuk menghibur tamu atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai ruang tamu Anda ingin mempertimbangkan ruang untuk menonton TV, atau jika Anda lebih suka menampilkan koleksi anggur Anda, ini juga dapat diperhitungkan dalam desain Anda. Lebih banyak ruang memungkinkan pemilik rumah untuk menikmati lebih banyak permukaan pekerjaan, atau fasilitas seperti bar sarapan atau tempat pulau yang strategis.

Gaya

Ada banyak gaya desain dapur yang populer termasuk Shaker Kitchens dan Edwardian hingga Contemporary Designs dan dapur modern. Satu hal yang banyak ditekankan oleh perancang dapur kepada pemilik rumah adalah bahwa dapur dibangun dengan tetap mempertahankan nada properti. Gaya campuran sering menciptakan desain yang indah, tetapi pertimbangan yang cermat harus diambil ketika memilih desain dapur. Meneliti desain untuk properti periode yang berbeda dapat membantu memberikan inspirasi.

Mempekerjakan Seorang Ahli

Karena banyak bangunan dapur bersifat struktural. Sangat penting, karena alasan hukum dan asuransi untuk memastikan bahwa semua pekerjaan diselesaikan secara profesional, Ini juga memastikan bahwa semua peraturan bangunan dan peraturan dipatuhi.

Untuk pekerjaan struktural apa pun, Anda harus berhubungan dengan arsitek berlisensi dan mungkin, kontraktor bangunan. Desainer dapur spesialis seringkali dapat memberi saran kepada pelanggan tentang seluruh proses mulai dari desain dapur yang dipesan lebih dahulu, hingga menemukan profesional yang kompeten dengan pengalaman dapur yang layak.

Anda dapat meminta setiap profesional untuk memberikan gambar dari pekerjaan mereka di masa lalu, atau secara langsung meminta surat referensi untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik.

Ini hanya beberapa pertimbangan ketika berencana membangun dapur yang dipesan lebih dahulu. Penting untuk memprioritaskan anggaran dapur Anda dan pastikan untuk membuat ‘daftar keinginan’ sebelum Anda memulai proyek apa pun. Sudah siap sebelum bertemu dengan perusahaan desain dapur Anda atau kontraktor bangunan. Mereka akan dapat memberi Anda perkiraan yang realistis tentang berapa biaya proyek, dan dapat memberi tahu Anda tentang kelayakan ‘dapur impian’ Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *