Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan, ketika Anda mulai mendesain dapur Anda, adalah tipe yang ingin Anda pilih. Dapur, memang, dibagi dalam berbagai kategori: dapur batu, dapur lengkap, dapur dengan furnitur khusus dan dapur berdiri bebas.

Setelah Anda memilih jenis dapur yang Anda sukai, Anda perlu memikirkan cara menempatkan furnitur di dalam ruangan. Untuk melakukan itu, Anda jelas perlu mempertimbangkan beberapa fitur yang diperlukan, seperti ruang yang Anda miliki, posisi pintu dan jendela, soket dan pipa limbah. Pada fitur-fitur ini dapat bergantung pada pilihan jenis dapur: jika ruang yang Anda miliki sulit untuk disempurnakan, tentu saja, Anda mungkin harus memilih dapur dengan furnitur khusus atau dapur lengkap. Setelah Anda mempelajari ruang yang Anda miliki dan posisi soket dan pipa limbah, Anda dapat memutuskan bagaimana menempatkan furnitur di dalam ruangan. Bergantung pada cara furnitur dan peralatan rumah tangga diletakkan di dalam ruangan, dapur disebut dapur garis tunggal (ketika semua perabotan berbaris di sepanjang satu dinding), galeri dua arah (saat perabotan menggunakan dua dinding paralel) , L-berbentuk (furnitur di dua dinding yang berdekatan), berbentuk U (ketika furnitur mengambil tiga dinding yang berdekatan), atau dapur dengan insula dan semenanjung.

Anda mungkin juga ingin memilih dapur yang disebut “istimewa”, dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus. Untuk masalah ruang, misalnya: di kota-kota kami ada banyak flatlet dan apartemen satu kamar, di mana ruang sangat terbatas, dan dapur “normal” mungkin tidak cocok untuk ruang terbatas seperti itu. Inilah sebabnya mengapa beberapa produsen dapur telah memutuskan untuk meluncurkan dapur mini yang mencakup semua fitur dapur yang diperlukan, mungkin diperkecil jika dibandingkan dengan dapur tradisional: dari bak cuci ke oven, dari kompor ke lemari, dari lemari es untuk sedikit mesin cuci piring, dapur mini dilengkapi dengan semua yang diperlukan. Jenis dapur khusus lainnya termasuk dapur geser, pilihan ideal untuk ruang multifungsi, seperti apartemen satu kamar atau ruang terbuka, di mana Anda mungkin perlu menyembunyikan peralatan rumah tangga atau fitur dapur lainnya. Apalagi, ketika Anda memilih dapur Anda mungkin memiliki beberapa kebutuhan estetika khusus. Inilah sebabnya mengapa produsen dapur memiliki dapur multimedia, yang memiliki fitur teknologi yang menambahkan sesuatu lebih ke dapur, mengubahnya menjadi area relaksasi atau ruang tempat menyambut tamu.

Kesimpulannya, pilihan dapur jelas tergantung pada gaya yang Anda sukai. Jika Anda memiliki rumah pedesaan yang ingin Anda lengkapi untuk membuatnya sesuai dengan lanskap luar, misalnya, Anda dapat memilih dapur pedesaan atau pedesaan, sedangkan jika Anda lebih suka perabotan jenis lain untuk rumah Anda, modern, dapur kontemporer atau hi-tech mungkin apa yang Anda cari. Jika Anda ingin bermain aman, dan Anda telah memilih gaya yang lebih netral untuk rumah Anda, Anda dapat memutuskan untuk membeli dapur klasik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *